Ini Komentar Irfan Jaya Soal Persaingan Timnas Indonesia

Ini Komentar Irfan Jaya Soal Persaingan Timnas Indonesia
Ini Komentar Irfan Jaya Soal Persaingan Timnas Indonesia

Bolagaul.net, Surabaya – Pemain Persebaya Surabaya, Irfan Irfan memenuhi panggilan untuk membela Timnas Indonesia yang bakal menjamu Mauritius, Selasa (11/9/2018). Laga ini bakal menjadi debutnya di Timnas senior setelah selama ini membela Timnas Indonesia U-23.

“Saya ingin berusaha dulu berjuang. Kalau melihat nama-namanya, ada banyak pemain senior yang berkualitas dan berpengalaman juga. Saya ingin memberikan yang terbaik saja,” kata Irfan kepada Bolagaul.net.

Namun, bukan hal yang mudah buatnya untuk mendapat tempat di skuat utama. Dia harus bersaing dengan beberapa nama senior seperti Rizky Pora (Barito Putera) dan Riko Simanjuntak (Persija Jakarta).

Laga persahabatan ini juga menjadi ajang seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018 yang mulai bergulir pada November nanti. Irfan menyebutkan dirinya belum mendapat jaminan untuk bisa tampil terus.

“Nanti saya dengar ada uji coba kedua, saya tidak tahu akan dipanggil lagi atau tidak. Biasanya melihat perkembangan tim seperti apa. Ada kemungkinan Andik Vermansah (Kedah FA) dipanggil di berikutnya. Posisinya sama dengan saya,” imbuh pemain berusia 22 tahun itu.

Saat ini, beberapa pemain senior memang belum dipanggil untuk bergabung. Andik merupakan salah satu pemain sayap dengan kualitas bagus dan menjadi langganan andalan di Timnas Indonesia.

Belum lagi ada Saddil Ramdani yang kali ini belum mendapat kesempatan dipanggil Timnas senior. Pemain sayap milik Persela Lamongan itu juga punya peluang besar untuk bergabung meski kini juga dalam persiapan Piala AFC U-19 bersama Timnas Indonesia U-19.

“Bersaing dengan pemain senior memang tidak mudah. Apalagi saya pertama kali dipanggil di Timnas Indonesia. Ini uji coba internasional, semoga saya bisa debut dan memberikan yang terbaik saja,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *