Dele Alli Merasa Belum Maksimal Dengan Performanya Meskipun Inggris Melaju Ke Semifinal

Dele Alli Merasa Belum Maksimal Dengan Performanya Meskipun Inggris Melaju Ke Semifinal – Terlepas keberhasilannya menjebol gawang Swedia, Alli mengaku tidak puas dengan performanya di babak perempat-final Piala Dunia 2018.

Dele Alli tidak puas dengan performanya saat Inggris menang 2-0 atas Swedia di babak perempat-final Piala Dunia 2018, Sabtu (7/7) malam WIB tadi.

Gelandang Tottenham Hotspur itu sempat diragukan untuk masuk starting line-up jelang duel di Samara semalam, namun manajer Gareth Southgate tetap mengandalkan susunan yang sama seperti saat mengalahkan Kolombia di babak 16 besar.

Setelah kesulitan untuk memberi pengaruh di babak pertama, pemuda berusia 22 tahun itu akhirnya mencatatkan namanya di papan skor dengan menanduk bola hasil umpan dari Jesse Lingard, untuk kemudian mengirim Inggris ke semi-final Piala Dunia pertamanya sejak 1990.

“Ini selalu menyenangkan untuk mencetak gol, terlebih di kesempatan seperti ini. Saya tidak merasa ini adalah performa terbaik saya di lapangan, namun untuk mencetak gol adalah hal yang luar biasa dan membawa tim serta negara ini ke semi-final menghadirkan perasaan menyenangkan,” kata Alli kepada BBC.

“Ini melegakan. Ini penting bahwa kami memiliki keyakinan dalam memainkan gameplan, bermain seperti yang kami inginkan dan bagaimana harus melakukannya, mendominasi penguasaan bola, namun juga harus sabar. Swedia telah membuktikan diri di pertandingan lain bahwa mereka sulit dihadapi.

“Ini adalah pencapaian hebat untuk tim. Kami berutang kepada fans di rumah karena mereka sudah mendukung kami. Ini adalah performa hebat (dari tim).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *